Menjelang Pilpres, Kasus Kekerasan Intoleran Meningkat

Menjelang Pilpres, Kasus Kekerasan Intoleran Meningkat

ONVSOFF.com – Beberapa minggu lalu di kabarkan, Gereja St.Maria Diangkat Ke Surga dan Gereja HKBP di Kinali Sumatera Barat di bakar oleh orang tak dikenal. Peristiwa pembakaran terjadi pada hari minggu pagi, 4 mei 2014. (Gereja Katolik Di Kinali Sumatera Barat DiBakar)

Dua gereja sekaligus, menjadi korban tindakan orang-orang yang ingin menghancurkan NKRI. Kini kasus kekerasan terjadi kembali di Yogyakarta.

Sekelompok orang tak dikenal menyerang warga yang sedang melakukan ibadah Doa Rosario yang digelar umat Katolik di rumah Julius Felicianus, Kompleks Perumahan STIE YKPN Sleman DIY,Kamis malam 29 Mei 2014.

Setelah kasus kekerasan menimpa jemaat katolik yang sedang menjalankan doa rosario di rumah Julius, kini tindakan intoleran juga dilakukan sekelompok orang yang menggunakan penutup wajah. Mereka merusak sebuah bangunan yang biasa digunakan oleh umat kristen untuk menggelar kebaktian.

Bangunan yang dirusak tersebut milik pendeta berinisial NL yang beralamat di Dusun Pangukan, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, DIY.

Informasi yang didapat dari VivaNews, mengatakan bahwa kejadian kekerasan yang bernuasa Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) ini ini berawal ketika NL dan sejumlah jemaatnya menjalankan ibadah di bangunan itu pada Minggu pagi, 1 Juni 2014 sekitar pukul 08.30 WIB. Sekitar setengah jam kemudian, belasan warga sekitar datang untuk memprotes kegiatan itu.

“Warga tidak terima bangunan itu dijadikan tempat ibadah kembali karena pada tahun 2012 telah disegel oleh pemerintah Kabupaten Sleman,” kata Darojat (34) salah satu saksi.

Menurut saksi mata,warga protes karena bangunan itu tidak mendapat izin sebagai tempat ibadah gereja. “Sejak tahun 2012, bangunan itu juga disegel oleh Pemerintah Kabupaten Sleman,” kata Darojat.

Bahkan kata Darojat, rumah milik NL juga tak luput dari perusakan oleh masa yang menggunakan penutup kepala. Sayangnya, polisi serta TNI yang bertugas tak bisa berbuat banyak.(jmw-onvsoff)

 

Content Protection by DMCA.com