Delapan Sifat Unik Para Pecinta Kucing

Delapan Sifat Unik Para Pecinta Kucing

ONVSOFF.com – Jika diperhatikan baik-baik, sebagian besar pecinta kucing akan menyapa kucing manapun yang ditemuinya dijalan. Sebaliknya mereka cenderung mengalihkan perhatian jika bertemu dengan orang-orang di jalan. Bagi mereka kucing jauh lebih layak untuk dijadikan teman. Selain sifat yang satu ini, menurut penelitiah ilmiah, ada beberapa sifat unik lain yang dimiliki oleh hampir semua pecinta kucing.

Pecinta Kucing Hidup Dengan Cara Mereka Sendiri

“Kucing dikenal sebagai hewan yang cukup independen, meskipun mereka membutuhkan dan menghargai perhatian, mereka cenderung untuk hidup dengan cara mereka sendiri. Mereka datang dan pergi sesuka hati mereka dan memilih siapa saja orang yang ingin mereka ajak main” kata Somyr Perry, seorang Dokter Hewan,

Nampaknya sifat unik kucing ini juga dimiliki oleh para pecinta kucing. Menurut sebuah penelitian di Ball State University pada tahun 2007, sebagian besar orang yang menyukai kucing dikenal sebagai orang yang angkuh dan sulit diajak bersahabat. Namun mereka seperti itu bukan karena mereka merasa tidak butuh orang lain, tapi mereka merupakan orang-orang yang memahami benar apa yang mereka inginkan dan bagaimana cara mendapatkannya. Mereka tidak butuh menjadi orang yang diperlukan oleh orang lain, dan pada gilirannya, mereka akan menghargai arti independen dalam kehidupannya.

Pecinta Kucing Memiliki Pikiran Terbuka

Dalam sebuah studi pada tahun 2010 yang dipublikasikan dalam jurnal Anthrozoos, para peneliti telah mensurvei lebih dari 4.000 pemilik hewan peliharaan dengan menggunakan 5 ciri indikator kepribadian: extraversion, agreeableness, conscientiousness, neuroticism and openness. Para peneliti menemukan bahwa pecinta kucing memiliki kecenderungan memiliki nilai yang tinggi pada indikator openness (keterbukaan). Hasil penelitian tersebut berkorelasi dengan besarnya rasa ingin tahu intelektual dan kreativitas seni-nya.

Pecinta Kucing Berpikir Bahwa Kucing Sederajat Dengan Mereka

Pecinta kucing sangat menghormati kucing dan tidak tahan untuk memikirkan makhluk-makhluk cerdas ini berada di jalanan tanpa rumah. Mereka adalah kru yang penuh kasih sayang, dan sering berupaya untuk menyelamatkan atau merehabilitasi kucing-kucing jalanan. Tidak peduli seberapa banyak kucing mereka di rumah, mereka tetap menganggap bahwa kucing yang berada di jalanan adalah bagian dari keluarga mereka.

Menurut data Hariss Poll tahun 2011, 91 persen pemilik kucing menganggap bahwa hewan peliharaan mereka adalah bagian dari keluarga, dan 60 persen sering atau kadang-kadang suka membelikan kucing mereka hadiah.

Pecinta Kucing Itu Introvert (Tertutup) dan Sensitif

Secara alami, kucing tidak perlu berteman dengan semua orang, dan hal yang sama juga berlaku bagi pemiliknya. Banyak pecinta kucing yang hidup kesendirian, namun bukan berarti mereka adalah penyendiri. Mereka adalah orang-orang yang cukup puas dengan gaya hidup mandirinya.

Sebuah studi tahun 2014 dari Carroll University mendukung pernyataan ini. Para peneliti telah mensurvei 600 mahasiswa dan menemukan bahwa mereka yang menyukai kucing dibanding anjing cenderung adalah orang yang introvert. Orang-orang introvert bisa sangat nyaman bergaul dengan orang lain, namun mereka perlu kesendirian untuk bersantai dan mengumpulkan tenaga.

Pecinta Kucing Secara Politik Cenderung Kiri

Data yang dikumpulkan oleh Time.com tahun 2014 menunjukkan korelasi antara kecenderungan politik liberal dengan pecinta anjing dan kucing. Data tersebut menunjukkan bahwa pecinta kucing cenderung konservatif (Kiri), sedangkan pecinta anjing cenderung liberal (Kanan). Sangat sedikit pecinta kucing yang memiliki pandangan politik liberal.

Pecinta Kucing Selalu Membersihkan Sisa Bulu Kucing Di Pakaian

Sifat yang satu ini nampaknya sudah menjadi kebiasaan para pecinta kucing yang mereka sendiri tidak tahu kapan dimulainya. Sebelum pergi keluar rumah atau bertemu dengan teman-teman, mereka selalu memeriksa pakaian, apakah masih ada bulu kucing yang tertinggal di pakaian.

Pecinta Kucing Sangat Bersyukur Dengan Kecintaan Mereka Terhadap Kucing

Beberapa penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Anthrozoos menemukan bahwa pemilik kucing sering mengandalkan hewan peliharaannya sebagai dukungan emosional mereka, dalam beberapa kasus, bahkan dapat menggantikan orang dalam jaringan sosial mereka. Kemungkinan para pemilik kucing melihat hubungan mereka dengan kucingnya sebagai twinship, yang berarti kucing memahami dan merasakan kondisi emosional yang sama dengan pemiliknya, berdasarkan studi dari Tuskegee University.

Oleh karena itu, pecinta kucing akan menghargai ketika kucing meluangkan waktu dari kesibukan mereka membersihkan bulu, tidur siang, dan makan, hanya untuk mendengarkan keluhan-keluhan pemiliknya dan menenangkan saraf pemiliknya dengan dengkuran mereka yang berirama dan bersifat meredakan stres.

Pecinta Kucing Menyukai Apapun Tentang Kucing

Pasti banyak para pecinta kucing yang memiliki pernak-pernik barang yang berbentuk seperti kucing, seperti cangkir, jam kucing, handuk kucing, dan lainnya di dalam rumah mereka. Banyak orang yang memberikan barang-barang yang berhubungan dengan kucing sebagai hadiah untuk mereka. Tapi mungkin saja beberapa dari barang tersebut, mereka sendiri yang membelinya. Rumah pecinta kucing biasanya akan dipenuhi dekorasi kucing, dan itu lah yang membuat para pecinta kucing sangat unik. (cattery/rsn-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com