pantai oa

Keindahan Dan Keunikan Pantai Oa Dan Pantai Rako Di Flores Timur

ONVSOFF.comFlores Timur punya keindahan alam yang sangat luar biasa. Salah satu keindahan itu ada di pantai Oa dan pantai Rako. 

Pantai Oa dan pantai Rako adalah dua pantai yang berdekatan yang hanya dipisahkan oleh sebuah bukit kecil. Di pantai Oa anda bisa menikmati keindahan laut yang sangat luar biasa indahnya dengan pasir putih yang membuat pantai ini semakin anggun dalam pandangan mata.

Pada hari libur sekolah dan libur nasional pantai Oa menjadi salah satu objek wisata yang digemari oleh wisatawan lokal. Pantai yang berada di Desa Oa Kabupaten Flores Timur ini sontak menjadi ramai. (Lihat video keindahan pantai Oa)

Ada kenikmatan tersendiri mengunjungi tempat ini, satu kepuasan batin mengagumi kebesaran dan kemegahan alam yang telah diberikan Tuhan kepada kita, ucap salah satu pengunjung.

Selain berenang dan menikmati kesejukan pantai Oa yang masih sangat asri ini, kita bisa juga menikmati hidangan ikan panggang yang bisa kita beli dari nelayan setempat.

Sangat luar biasa kenikmatan yang disajikan.

Bagi anda yang menyukai alam bawah laut, pantai Oa juga punya keindahan bawah laut yang sangat luar biasa. Di dasar pantai ini ada ratusan terumbu karang yang sangat indah dengan begitu banyak ikan yang hidup di sekitarnya.

Pantai Rako

Ada sedikit perbedaan dengan pantai Rako, di pantai Rako ombak di pantai ini cukup besar sedangkan pantai Oa sangat teduh walaupun kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh bukit kecil namun perbedaan itu sangat nampak.

Selain ombak, pasir di kedua pantai ini juga berbeda, pasir di pantai Oa lebih halus sedangkan pasir di pantai rako lebih kasar. Namun hal ini tidak mengurangi keindahan di pantai Rako. Gugusan bukit pemisah pantai ini menjadi salah satu view terindah. (Lihat video keindahan pantai Rako)

Letak dua pantai ini dari Larantuka cukup jauh kurang lebih 2-3 jam dengan kendaraan pribadi. Mengingat pantai ini masih jarang dikunjungi jadi belum ada warung atau sejenisnya di pantai ini. Untuk itu bagi yang hendak mengunjungi tempat ini hendaknya membawa perbekalan yang banyak (sesuai kebutuhan). Untuk sinyal jaringan (handphone) di tempat ini tidak begitu kuat.

Akses jalan ke tempat ini lumayan melelahkan karena kondisi jalan yang cukup memprihatinkan. Namun rasa lelah anda akan terbayarkan dengan keindahan yang sangat luar biasa dari kedua pantai ini. (jmw-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com