Berusaha Selamatkan Bayi, Wanita Ini Bedah Mayat Ibu Hamil

Berusaha Selamatkan Bayi, Wanita Ini Bedah Mayat Ibu Hamil

ONVSOFF.com – Kejadian yang sangat mengejutkan terjadi di sebuah rumah sakit di Kamerun, Afrika. Seorang wanita nekad membedah perut kerabatnya, seorang wanita hamil yang meninggal dunia karena pihak rumah sakit menolak untuk menanganinya. Wanita itu membedah perut kerabatnya dengan menggunakan pisau cukur dan mengambil bayi kembar di dalamnya.

Insiden itu terjadi di luar Rumah Sakit Laquintini Douala pada 11 Maret lalu. Menurut BBC, Monique Koumateke, 31, akan melahirkan setelah ia jatuh sakit. Entah karena alasan apa, pihak rumah sakit menolak untuk menangani Monique.

Setelah beberapa waktu pihak keluarga mencoba memohon kepada pihak rumah sakit, akhirnya seorang bidan mendatangi Monique yang tergeletak di luar rumah sakit. Bidan yang memeriksanya mengatakan bahwa wanita malang itu telah meninggal tapi bayi masih hidup dan menendang dari dalam. Namun bidan itu menolak untuk menyelamatkan bayi kembar di perut wanita itu dan meninggalkannya.

Seorang kerabat dari Monique yang tidak disebutkan namanya, memutuskan untuk membedah sendiri perut Monique. Ia segera mencari benda tajam, dan berhasil menemukan pisau cukur. Wanita itu nekad mengiris perut Monique demi berusaha menyelamatkan kedua bayi yang terjebak di dalam perut Monique.

Sayangnya satu dari dua bayi itu sudah meninggal, sedangkan yang kedua sempat hidup beberapa saat sebelum akhirnya juga meninggal.

Aksi yang dilakukan wanita itu diabadikan dalam video oleh seorang saksi yang melihat kejadian itu. Video itu memperlihatkan bagaimana wanita itu mengiris dan membuka perut Monique, mengeluarkan kedua bayi di dalamnya. Video itu tersebar luas dan menghebohkan warga Afrika.

Gara-gara video tersebut, polisi akhirnya menangkap wanita yang melakukan pembedahan itu, karena dianggap melakukan hal yang sangat mengerikan. Polisi juga menangkap staf rumah sakit yang telah lalai dan tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan tiga nyawa melayang. (rsn-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com