Doa Haru Seorang Gadis Kecil Untuk Sang Ayah Di Penjara

ONVSOFF.com – Di usia yang masih sangat belia, Agatha Liwu, 5 tahun, harus rela menanggung rindu yang mendalam. Rindu untuk dipeluk dan memeluk ayahanda tercinta, Hans Liwu, yang kini mendekam di balik jeruji besi di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Larantuka, Flores Timur.

Hans mendekam dalam penjara karena melakukan pembunuhan terhadap DM, yang merupakan ayah mertua dari Hans sendiri. Hans terbawa emosi saat DM menghina dan mencaci maki dirinya, ia menebas DM dengan menggunakan parang.

Hans mengakui perbuatannya dan harus menjalani hukuman penjara. Kini Hans menjalani hari-harinya di penjara dengan penuh penyesalan. Ia hanya bisa berdoa untuk mendiang ayah mertua, serta keluarga, dan anak istrinya.

Diceritakan oleh ibu Agatha, saat KBM di TKK Angelina Podor, Boru, Agatha diminta oleh gurunya untuk mempimpin doa. Saat memimpin doa, Agatha meluapkan kerinduannya dalam satu kalimat yang menyentuh. “Ya Tuhan, semoga ayah cepat pulang, agar kami bisa bersama lagi”

Mendengar doa tersebut, guru yang menyuruh Agatha berdoa, langsung memeluk dan menggendong Agatha karena terharu.

Istri Hans menyampaikan doa haru tersebut kepada Hans saat berkunjung ke rutan. Mendengar itu, Hans hanya bisa tertunduk dan menangis. Hans berdoa agar kelak anaknya menjadi orang yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa. (jmw-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com