Sambut Ramadhan, Rutan Larantuka Gelar Pesantren Kilat

ONVSOFF.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas 11B Larantuka mengadakan kegiatan keagamaan (pesantren kilat) yang akan dimulai hari ini, Sabtu, 27 Mei 2017, sampai dengan tanggal 23 Juni 2017.

Plt. Kepala Rutan Kelas 11B Larantuka Daud Hela Laga mengatakan kegiatan pesantren kilat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga binaan(Narapidana) terhadap nilai luhur yang tercantum di dalam Alquran.

“Selain meningkatkan pemahaman terhadap nilai luhur yang tercantum dalam Alquran, kegiatan ini juga bermanfaat untuk membina mental dan kepribadian warga binaan” ucap Daud.

Menyikapi situasi yang sedang berlangsung di Tanah Air, Daud mengharapkan kegiatan ini dapat membangun kesadaran akan berbangsa dan bernegara yang ber-bhinneka tunggal ika, serta dapat mencegah penyebaran radikalisme yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa khususnya di kabupaten Flores Timur.

“Untuk itu Rutan Kelas 11B Larantuka membangun kerjasama dengan Kementerian Agama Flores Timur, dengan mendatangkan penceramah yang berkompeten untuk memberikan bimbingan serta pelajaran kepada para warga binaan” lanjut Daud.

Ketika ditanyai mengenai sistem keamanan yang diterapkan Rutan Kelas 11B Larantuka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan pesantren kilat berlangsung, Daud dengan tegas mengatakan untuk keamanan tidak perlu dikhawatirkan. Daud menjamin keamanan selama kegiatan pesantren kilat berlangsung.

“Semua pegawai rutan wajib hadir dari pukul 18.00 – 21.00 dengan mengenakan seragam lengkap untuk membantu keamanan selama kegiatan berlangsung” ujar Daud. (jmw-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com