Dua Helikopter EC-725 AP Caracal Tiba di Lanud Ats

ONVSOFF.com – Bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Selasa (19/9) Asisten Perencanaan (Asrena) Kasau, Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara, menerima dua pesawat Helikopter EC-725 AP Caracal dengan nomor registrasi HT-7205 dan HT-7206 dari PT. Dirgantara Indoneseia. Penerimaan dua pesawat helikopter ini merupakan sisa dari total jumlah enam pesawat yang dipesan dari PT. Dirgantara Indonesia, karena sebelumnya telah diterima empat pesawat.

Kehadiran kedua pesawat HT-7205 dan HT-7206 disambut dalam bentuk tradisi penerimaan pesawat yang berlaku di TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja, dan dilanjutkan istighosa dengan menghadirkan 50 orang anak yatim dari panti asuhan Doratun Solihin Bogor untuk mendoakan agar pesawat yang baru tersebut dapat dipergunakan secara baik, aman dan lancar serta terhindar dari bencana.

Dalam sambutannya saat menerima dua helikopter EC-725 AP Caracal nomor registrasi HT-7205 dan HT-7206, Asrena Kasau, Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Dirgantara Indonesia. “Saya atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Dirgantara Indonesia yang telah bersinergi secara baik sehingga dua pesawat susulan dari dari empat pesawat EC-725 AP Caracal yang telah diterima sebelumnya, dapat saya terima dengan aman dan lancar”. “Dengan penerimaan dua pesawat helikopter EC-725 AP Caracal melengkapi empat pesawat helikopter EC-725 AP Caracal sebelumnya, lanjut Asrena Kasau, akan menambah kekuatan TNI Angkatan Udara secara umum dan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja secara khusus”.

Selanjutnya Asrena Kasau mengatakan bahwa dengan hadirnya dua pesawat EC-725 AP Caracal nomor registrasi HT-7205 dan HT-7206, maka jumlah total pengadaan enam pesawat helikopter EC-725 AP Caracal sudah terpenuhi. “Harapan saya, dengan bertambahnya kekuatan dua pesawat helikopter EC-725 AP Caracal ini, kegiatan-kegiatan operasi yang dilaksanakan Lanud Atang Sendjaja semakin dapat ditingkatkan, dan dalam pelaksanaan kegiatan operasi, saya berharap dapat berjalan dengan aman dan lancar pula”, ungkap Asrena Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Asrena Kasau mengingatkan agar tetap mengedepankan faktor safety dalam setiap pelaksanaan operasi penerbangan. “Saya juga mengingatkan agar dalam pengoperasian kedua pesawat helikopter EC-725 AP Caracal ini pada setiap kegiatan operasi dan misi penerbangan, faktor safety tetap diutamakan dan dijadikan sebagai prioritas paling utama.

Hadir pada acara penyambutan dan penerimaan helikopter EC-725 AP Caracal nomor registrasi HT-7205 dan HT-7206, Aslog Kasau, Marsda TNI Yadi Husyadi, Kaskoopsau I, Marsma Hendry Alfiandi, Kadisaero, Marsma TNI Dento Priyono, Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., Dirut PT. DI yang diwakili oleh Direktur Niaga, bapak Rizal Rinaldi dan staf, Danwing 4, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, Para Kadis Lanud Ats, para Komandan Satuan Lanud Ats, serta undangan pejabat Mabesau, Koopsau I, serta perwira Staf Lanud Atang Sendjaja.(tniau/jmw-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com