Brigadir Firman, Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata Papua

Brigadir Firman, Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata Papua

Foto: Anggota Brimob Firman yang ditembak di Papua

ONVSOFF.com – Seorang anggota Brimob Detasemen B Polda Papua Brigadir Firman, gugur saat sedang patroli di perbukitan daerah Mile 69, Distrik Tembagapura, dini hari tadi sekitar pukul 03.50 WIT.

Brigadir Firman gugur karena ditembak di bagian punggung oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Sementara itu, korban lainnya Bripka Yongky Rumte selamat dari penyerangan KKB, walaupun sempat kritis. (Baca juga: KKB Kembali Berulah, Satu Warga Sipil Kena Tembak)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto saat ditemui di Jakarta (15/11) membenarkan, “Anggota Satgas Terpadu Detasemen B Polda Papua meninggal dunia saat melakukan patroli atau penyelidikan di perbukitan Mile 69 oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB)”.

Kejadian ini berawal dari penembakan terhadap kendaraan patroli oleh KKB yang mengakibatkan Raden Totok Sahadewo tertembak di paha bagian.

Brigadir Firman dan Bripka Yongky saat itu sedang melakukan patroli di Distrik Tembagapura, Timika, Papua. Saat sedang menelusuri perbukitan di daerah Mile 69. Kedua anggota Brimob ini terkena tembakan di bagian punggung oleh KKB.

Hingga saat ini pelaku masih dalam penyelidikan oleh Polri. Sementara itu jenazah Brigadir Firman langsung dievakuasi ke landasan helikopter untuk dibawa ke daerah Timika.

# Brigadir Firman, Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata Papua (polri/jmw-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com