Fadli Zon – WartaKota

Fadli Zon Anggap Meme Sebagai Hiburan

ONVSOFF.com –  Wakil Ketua DPR Fadli Zon angkat bicara terkait pelaporan 32 akun media sosial yang membuat dan menyebar meme Ketua DPR Setya Novanto Novanto.

Fadli Zon mengaku santai jika netizen membuat meme berisi sindiran dan kritik atas dirinya. Baginya, meme yang tersebar di media sosial bisa dikumpulkan dan dijadikan hiburan. (Baca juga: Ribuan Netizen Taken Petisi “Hentikan Kasus Penyebar Meme Setya Novanto”)

“Kalau saya sih saya anggap hiburan saja. Saya koleksi malah,” kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku tidak akan mengambil langkah pelaporan, jika ada netizen membuat dan menyebarkan meme dirinya ke media sosial.

“Saya sih tidak mengambil jalan (pelaporan) itu, kalau persoalan meme itu,” ujar Fadli.

Namun demikian, Fadli memahami keputusan Novanto melaporkan akun-akun netizen pembuat dan penyebar meme ke polisi. Menurutnya, Novanto mungkin merasa terganggu dengan banyaknya meme-meme dirinya di media massa.

“Ya tanya saja kepada Pak Setya Novanto. Sebagaimana saya sampaikan, ini kan hak pribadi. Kalau Pak Novanto merasa sangat terganggu dengan meme itu, itu kan haknya. Atau merasa terhina, difitnah,” tuturnya.(trbn/jmw-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com