Kapolri Sebut Pelaku Pembakaran Polres Dharmasraya Terkait Jaringan ISIS

Kapolri Sebut Pelaku Pembakaran Polres Dharmasraya Terkait Jaringan ISIS

Kapolri – @media polri

ONVSOFF.com –  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan kedua pelaku pembakar Polres Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (12/11/2017) pukul 02.45 WIB terkait dengan jaringan teroris ISIS.

Tito mengatakan berdasarkan hasil penyidikan sementara, yang bersangkutan masuk dalam jaringan terorisme, khususnya Jamaah Ansor Daulah (JAD) yang mendukung ISIS. Jamaah Ansor Daulah ini menganggap polisi adalah kelompok thogut yang harus dijadikan musuh. (Baca juga: KKB Kembali Berulah, Satu Warga Sipil Kena Tembak)

Dari tangan pelaku, polisi amankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu busur panah, delapan buah anak panah, tiga buah sangkur, sebilah pisau kecil, satu sarung tangan warna hitam dan selembar kertas berisikan pesan “Saudara Kalian ABU Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”.

Orang nomor satu di Polri ini sudah memerintahkan Kapolda Sumatera Barat untuk membentuk tim segera mengungkap kasus ini sampai ke jaringan-jaringannya melibatkan Detasemen Khusus 88 Antiteror.

Kapolri menegaskan situasi disana sudah terkendali dan kasus ini menjadi pelajaran bagi Polri untuk memperkuat sistem pengamanan internal, terutama pengamanan Markas-markas Polsek hingga Polda, disamping melakukan pengejaran terhadap jaringan-jaringan ini .

# Kapolri Sebut Pelaku Pembakaran Polres Dharmasraya Terkait Jaringan ISIS (polri/jmw-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com