Senator AS Dituduh Meraba-raba Dan Mencium Paksa Rekan Kerjanya

Senator AS Dituduh Meraba-raba Dan Mencium Paksa Rekan Kerjanya

Franken Mengatakan Foto Ini Jelas Untuk Lelucuan

REINHA.com – Senator AS, Al Franken telah menanggapi sebuah tuduhan atas dirinya oleh seorang wanita, dimana wanita tersebut mengatakan bahwa Franken meraba-raba dirinya saat dia tidur dan “secara paksa” menciumnya dalam sebuah aksi drama komedi.

Leenn Tweeden mengatakan dua insiden tersebut terjadi pada bulan Desember 2006 dalam sebuah tur untuk menjamu tentara AS di luar negeri, sebelum Franken masuk dunia politik. (Baca juga: Emily Ratajkowski Kembali Tampil Seksi Dengan Bikini)

Host radio tersebut menulis bahwa mantan komik tersebut sangat “agresif” saat menciumnya sambil mengatakan bahwa mereka harus melatih sebuah adegan.

Franken, mantan penulis Saturday Night Live, meminta maaf karena kejadian tersebut.

Namun anggota Demokrat Minnesota tersebut mengatakan bahwa dia memiliki ingatan yang berbeda terhadap insiden tersebut.

“Saya tentu tidak ingat latihan untuk drama komedi dengan cara yang sama, tapi saya mengirimkan permintaan maaf saya yang tulus kepada Leeann,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Seperti foto itu, jelas terlihat lucu tapi tidak seharusnya dilakukan.”

Franken mengeluarkan pernyataan kedua setelah reaksi keras dari kritikus yang menuduhnya tidak meminta maaf dan menuntut pengunduran dirinya.

Tweeden, dalam sebuah artikel untuk KABC, sebuah stasiun radio Los Angeles tempat dimana sekarang dia berkeja, menceritakan perkataan Franken saat tur kesembilannya di Timur Tengah.

“Ketika saya melihat naskahnya, Franken menulis karakternya, memanjat saya untuk ‘ciuman’,” katanya.

“Saya curiga apa yang dia cari, tapi kupikir aku bisa memalingkan kepalaku pada saat terakhir, atau meletakkan tanganku di atas mulutnya, untuk mendapat lebih banyak tawa dari kerumunan.”

Pada hari pertunjukan di Kuwait, dia mengatakan bahwa dia mendesak mereka untuk melatih drama komedi tersebut.

Tapi ketika tiba saatnya, dia “taruh tangannya di belakang kepalaku, meletakkan bibirnya ke bibirku dan memasukan lidahnya dengan agresif ke dalam mulutku”.

“Anda tahu persis apa yang anda lakukan,” tulisnya. “Anda secara paksa mencium saya tanpa persetujuan saya, meraih payudara saya, saat saya sedang tidur dan meminta seseorang mengambil foto anda, anda tahu bahwa saya akan melihatnya nanti, dan menjadi malu.”

Kemudian pada sebuah konferensi pers di Los Angeles, Tweeden menjelaskan lebih jauh tentang bagaimana “dia menjulurkan lidahnya, begitu cepat”.

“Dan yang bisa saya ingat adalah bibirnya benar-benar basah dan licin,” katanya.

Pemimpin Demokrat meminta Komite Etika, untuk menyelidiki Franken. Senator Chuck Schumer mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Pelecehan seksual tidak pernah dapat diterima dan tidak boleh ditolerir.”

Pemimpin Senat Republik Mitch McConnell menggemakan seruan untuk penyelidikan etika.

Franken mengatakan bahwa dia akan “dengan senang hati bekerja sama”.

Dalam pernyataan keduanya, dia berkata: “Saya menghormati wanita,…”

Dari foto tersebut, dia menambahkan: “Saya melihatnya sekarang dan saya merasa jijik dengan diri saya sendiri, tidak lucu, sama sekali tidak pantas.”

“Sudah jelas bagaimana perasaan Leeann dikacaukan oleh gambar itu.”

Tapi dia membantah tentang pemainan lidahnya ke mulut Leeann.

“Sementara saya tidak ingat latihan untuk drama komedi itu seperti yang dilakukan Leeann,”

katanya, “saya mengerti mengapa kita perlu mendengarkan dan mempercayai pengalaman wanita.”

Sebagai senator untuk Minnesota, Franken membicarakan tentang isu perempuan, mulai dari serangan seksual hingga hak aborsi dan upah yang setara.

Ms Tweeden mengatakan dia terinspirasi  setelah mewawancarai seorang wanita di kongres California Jackie Speier pada program radio paginya.

Nyonya Speier menceritakan tentang serangan secara seksual terhadap dirnya saat bertugas sebagai ajudan kongres muda di Washington.

Dia juga mengaku mengetahui dua anggota Kongres saat ini  “terlibat dalam pelecehan seksual”, meskipun dia tidak menyebutkan nama mereka.

# Senator AS Dituduh Meraba-raba Dan Mencium Paksa Rekan Kerjanya (jmw-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com