Ungkap Kasus Novel Baswedan, Polri Kerahkan 150 Penyidik

Novel Baswedan – Polri

Ungkap Kasus Novel Baswedan, Polri Kerahkan 150 Penyidik

ONVSOFF.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah mengerahkan 150 penyidik untuk mengungkap kasus penyiraman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“150 penyidik tersebut terdiri dari personel gabungan Polda Metro Jaya dan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri” Ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto. (Baca juga: Dianggap Tidak Serius Tangani Kasus Novel Baswedan, Ini Penjelasan Polri)

Kadiv Humas Polri juga mengatakan penyidik berusaha keras untuk mengungkap sketsa wajah dan segala macam informasi. Informasi yang didapat itu dikumpulkan sedikit demi sedikit karena bukti saat ini masih minim.

“Penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan masuk kategori hit and run, yang berarti sulit diungkap. Bahkan, kasus semacam itu baru bisa terungkap setelah bertahuntahun diselidiki atau dengan kata lain butuh waktu lama untuk mengungkapnya.” Ujar Kabareskrim Polri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian minggu ini rencananya akan menemui Presiden Jokowi untuk menjelaskan perkembangan kasus penyerangan Novel Baswedan.(polri/jmw-onvsoff)

Content Protection by DMCA.com