BlackBerry Mau Jual BBM

Facebook Beli WhatsApp, Giliran BlackBerry Mau Jual BBM

ONVSOFF.com – Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry John Chen melontarkan penyataan bahwa akan menjual BlackBerry Messenger apabila ada yang mengajukan penawaran sebesar USD19 miliar.

Dalam kesempatan wawancara dengan CNBC di gelaran Mobile World Congress, ia memastikan menjual BBM jika ada pihak yang menawar dengan mahar setara dengan kesepakatan Facebook-WhatsApp. Bahkan, ia meminta dewan direksi untuk menerima tawaran tersebut. Demikian disitat Techcrunch, Rabu 26 Februari.

“Saya pikir hal yang tepat untuk dilakukan adalah memperluas dan membuatnya sebesar mungkin,” ujar pria berkacamata itu.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa layanan olah pesan perusahaan terikat kuat dengan layanan korporasi BlackBerry. Dengan begitu, sulit bagi perusahaan asal Kanada iu untuk melepas BBM.

Seperti diketahui, Facebook resmi membeli WhatsApp dengan harga USD16 miliar atau setara 188,4 triliun, yang dilunasi dengan USD12 miliar berbentuk saham dan USD4 miliar secara tunai.

Di samping USD16 miliar, Facebook juga setuju membayar dana tambahan sebesar USD3 miliar berupa unit saham terbatas kepada para pendiri dan karyawan WhatsApp sebagai bagian dari kesepakatan. Dengan begitu, total kesepakatan ini mencapai sekira USD19 miliar.(okz)