Marshanda dan Ben Kasyafani

Akhir Kisah Pernikahan Marshanda dan Ben Kasyafani

ONVSOFF.com – Marshanda (chacha) mengaku tidak ngotot dalam percerain, menurut Marshanda ini merupakan jalan terbaik bagi dia dan Ben.

“Aku nggak mau ngotot. Aku adalah ibunya Sheina, Ben ayahnya Sheina, tidak ada niatan apapun dari kita berdua. Kita berdua percaya supaya lebih bijak, supaya tidak memperburuk keadaan. Kita berusaha jadi yang terbaik untuk Sheina,” katanya di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2014).

Marshanda tak memungkiri dirinya sempat mengalami kesedihan yang mendalam saat memutuskan gugatan perceraiannya kepada Ben Kasyafani. Chacha pun hanya bisa menangis seorang diri di dalam kamarnya.

“Kalau sedih pasti ada, di mana saat-saat aku bingung berat, sedih itu pasti. Ini bukan sepele, ya pasti pernahlah (menangis di kamar sendirian),” kata Marshanda di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2014).

Selain kepada keluarga dan sahabat, mantan artis cilik itu kerap menulis di blog pribadinya untuk mencurahkan isi hatinya.

“Aku nulis sih di blog aku, aku truly sorry, aku memahami fans aku. Wajarlah, kalau dari contoh-contoh sebelumnya, bisa dipahami itu tidak mudah, aku paham banget,” katanya.

Ustadz Yusuf Mansyur mengatakan Marshanda kerap menceritakan persoalan keluarganya pada dirinya.

“Chacha tanya masalah rumah tangga, jawaban saya sama kayak ustadz-ustadz lain. Menurut saya enggak ada yang aneh. Satu, kalau tentang perceraian, perbuatan yang halal tapi dibenci Allah itu perceraian,” kata Ustadz Yusuf Masnyur di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/5/2014).

“Jadi sebisa mungkin saya mengatakan kepada Chacha banyak beribadah, banyak berdoa, jangan ambil keputusan sendiri, tapi ambil keputusan bersama Allah. Perasaan saya, jawaban saya tidak memihak kepada Ben atau memihak kepada Marshanda,” lanjutnya.

Namun, pimpinan pondok pesantren Daarul Quran itu memiliki batas dalam mendengarkan cerita Marshanda. Tak Jarang, ia memotong obrolannya dengan Marshanda.

“Jadi saya punya rem, pas curhatnya terlalu personal saya setop. Karena enggak baik, akhirnya (saya bilang) ‘Cha bagian globalnya saja, bagian umumnya, enggak usah terperinci’,” katanya.(jmw-onvsoff)