ISIL Salibkan Dua Tahanan di Bundaran Nalim Suriah

ISIL Salibkan Dua Tahanan di Bundaran Nalim Suriah

ONVSOFF.com – Pada bulan Februari, dikabarkan seorang gadis Suriah dilempari batu sampai mati karena membuka akun Facebook, Peraturan ISIL mengatakan siapun yang membuka akun di jaringan sosial layak dihukum dengan cara yang sama seperti perzinahan.

Baru-baru ini surat kabar Daily Mail melaporkan,Rabu 30/4)  Kelompok ekstremis Islam untuk Suriah dan Irak (ISIL) mengumumkan mereka telah menyalib dua tahanan di basis mereka di wilayah timur Ibu Kota Damaskus. Sebagai pembalasan telah menyerang kelompok mereka. Mereka hingga kini sudah mengeksekusi tujuh tahanannya.

ISIL Salibkan Dua Tahanan di Bundaran Nalim Suriah

Kelompok ini mengatakan para penyerang dieksekusi itu telah melemparkan granat ke basis ISIL di Lembah Efrat Raqqa. Seorang warga sipil kakinya sampai hilang dan satu bocah tewas. “Para pejuang kami segera menangkap mereka,” ujar juru bicara ISIL tidak menyebutkan namanya.

ISIL tidak diakui Al-Qaidah yang tergabung dengan pemberontak Suriah. Sebuah organisasi hak asasi Observatorium Suriah berbasis di Inggris telah mengunggah dua tahanan yang disalib di seputar Bundaran Naim.

ISIL Salibkan Dua Tahanan di Bundaran Nalim Suriah

Orang-orang lalu lalang seolah tak peduli dengan penyaliban itu. Di dada korban juga dituliskan ‘orang ini anti muslim dan melemparkan granat di tempat ini’.

Kelompok ini juga melakukan tiga eksekusi di kota Tal Abyad provinsi Raqqa, di perbatasan Turki, dan dua lagi di kota Saluq, kata Observatorium.
Pekan lalu, ISIL mengaku bertanggung jawab atas serangkaian ledakan yang menewaskan 28 orang dan menyebabkan lebih dari 40 terluka di sebuah rapat umum politik di Irak pada hari Jumat.

ISIL dipaksa keluar dari  Suriah utara, tetapi pejuang yang tetap bercokol di Raqqa, satu-satunya ibukota provinsi yang sama sekali di luar kendali pemerintah Suriah dan banyak dari provinsi sekitarnya.(jmw-onvsoff)