Larantuka Kota Seri Budaya, Seribu Keindahan

Larantuka Kota Seribu Budaya, Seribu Keindahan

ONVSOFF.com – Larantuka, kota kecil di ujung timur pulau Flores, kota kecil yang menyimpan seribu keindahan, kota kecil dimana dunia terpaku dan memandang takjub.

Larantuka kota tepi pantai, ibu kota kabupaten Flores Timur ini memiliki sejuta keunikan tradisi dan keindahan alam.

Salah satu tradisi turun-temurn yang unik dan mendunia, adalah Semana Santa. Tradisi Katolik Semana Santa Larantuka sendiri sudah berjalan lebih dari 500 abad.

Larantuka Kota Seri Budaya, Seribu Keindahan

Selain tradisi Semana Santa ada beberapa ritual adat daerah yang cukup membuat anda terkesan disana.

Untuk masalah makan-makan, Larantuka sendiri memiliki makan tradisional yang cukup mengiurkan, dan pantas untuk dicoba, seperti rumpu-rampe (tumisan sayuran-sayuran) jagung titi ( jagung plat/jagung yang dititi dengan alat tradisional), Lawar Ikan, Lawar Rumput Laut, Ikan Panggang dan masih banyak lagi, sedangankan minuman khas Larantuka sendiri adalah Tuak dan Arak.

Larantuka Kota Seri Budaya, Seribu Keindahan

Keindahan alam di Larantuka sendiri tentu saja tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya, Larantuka punya pemandian air panas, yang lokasinya sangat strategis, yaitu tepat di pesisir pantai, anda bisa menikmati hangatnya air panas sambil menikmati panorama laut dengan view Ile Mandiri (Gunung Mandiri).

Selain Air Panas, ada curuk welo, curuk ini masih sangat alami dan tak tersentuh dunia luar, sehingga masih banyak orang Larantuka sendiri yang belum tahu tempat ini.

Larantuka Kota Seri Budaya, Seribu Keindahan

Karena kota Larantuka adalah kota pesisir pantai, anda akan disuguhkan dengan keindahan alam laut yang sangat menakjubkan, ada banyak sekali pantai yang harus anda kunjungi di Larantuka, dan tentu saja tidak bisa di jelaskan semuanya disini.[untuk wisata di kabupaten flores timur akan di bahas satu-persatu]

Kepada ONVSOFF.com Dewi Arya (sumber foto) mengatakan Larantuka itu sangat indah, Dewi sendiri seakan kehabisan kata-kata untuk mengukir keindahan Larantuka sendiri.

Untuk masalah pernak-pernik dan oleh-oleh khas dari Larantuka anda bisa membeli Jagung Titi, dan Kacang Mente, anda Juga bisa membeli kain tenun (kwatek) dan beberapa aksesoris dari kain tenun sebagai aksesoris khas Larntuka. (jmw-onvsoff)