Seorang Bayi Selamat Dari Serangan Bom Pasukan Suriah

Seorang Bayi Selamat Dari Serangan Bom Pasukan Suriah

ONVSOFF.com – Rekaman dramatis menunjukan seorang bayi diselamatkan dari puing-puing rumahnya setelah dihantam bom oleh pasukan Suriah. Serangan yang terjadi hari ini 12/08/2014  dilaporkan menewaskan 10 orang.

(baca: Dituduh Berzinah, Wanita Suriah Dilempari Batu Sampai Mati)

DailyMail mengabarkan pasukan Suriah menjatuhkan bom barel di distrik Bab al Nairab Aleppo mengunakan helikopter dan menewaskan 10 orang.

Dari reruntuhan yang berlumur darah, seorang pria berteriak dalam bahasa Arab “Allah adalah maha besar, Menyelamatkan bayi dari bawah reruntuhan di Bab Al Nairab.” anak itu diangkut ke tempat yang aman oleh pekerja pertahanan sipil.

Seorang Bayi Selamat Dari Serangan Bom Pasukan Suriah

Rekaman amatir, muncul di situs media sosial dan media berita, belum diverifikasi secara independen.

Tapi itu terjadi setelah pemboman barel hari ini di distrik yang sama, yang menewaskan sedikitnya 10 orang termasuk empat anak dan dua wanita.

Perang saudara di Suriah sekarang berjalan selama empat tahun dan menewaskan lebih dari 170.000 dan terus bertambah setelah perhatian masyarakat  internasional bergeser ke konflik di Gaza dan Irak.

Ada kekhawatiran baru dari masyarakat internasional setelah ekstrimis Negara Islam mengambil alih bagian besar dari utara dan timur negara itu. Militan telah menyatakan kekhalifahan di mana warga harus mengikuti bentuk ekstrem Islam Sunni – dan di mana akan dipenggal kepala musuh mereka dan ditampilkan dalam publik.

Kelompok IS kini diperkirakan menguasai sekitar sepertiga dari Suriah termasuk kota Raqqa, dari mana ia meluncurkan serangan harian terhadap pasukan Presiden Bashar al-Assad dan milisi suku.(jmw-onvsoff)