Ahok Resmi Keluar Dari Keanggotaan Gerindra

Ahok Resmi Keluar Dari Keanggotaan Gerindra

ONVSOFF.com – Basuki Tjahaja Purnama resmi mengundurkan diri dari keanggotan Partai Gerindra. Ahok telah mengirimkan surat pengunduran dirinya dari partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

“ini tanda terima surat dari DPP tadi saya sudah menyuruh staf untuk mengantarkan surat ke sana (DPP),” ujar Ahok di Balaikota, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Ahok mengatakan dirinya tidak perlu menunggu surat balasan dari Partai Gerindra.

“Tidak usah menunggu feedback karena saya hanya menyatakan mengundurkan diri,” ujar Ahok.

Ahok mengatakan alasan pengunduran dirinya tersebut karena keputusan Partai Gerindra yang mendukung perubahan mekanisme pemilihan kepala daerah telah bertentangan dengan prinsip dan hati nuraninya.

“Karena saya tidak bisa menjadi anggota partai yang baik dalam ADART partai kan anda harus mendukung mensukseskan semua program partai politik kan, nah sedangkan saya berlawanan dengan hati nurani saya apabila partai politik saya mendukung pemilihan kepala daerah dipilih melalui DPRD,” ujar Ahok.

Berdasarkan surat tanda terima yang ditunjukkan Ahok, tertulis surat pengunduran diri tersebut ditujukan kepada Sekjen DPP Gerindra. Surat pengunduran diri tersebut diterima oleh petugas DPP yang bernama, Martina. Selain surat pengunduran diri dalam surat tersebut Ahok menyerahkan kartu keanggotaan partai untuk diserahkan ke DPP.(trb/jmw-onvsoff)