Puluhan Hewan Mati Kelaparan Di Kebun Binatang Gaza

Puluhan Hewan Mati Kelaparan Di Kebun Binatang Gaza

ONVSOFF.com – Bukan hanya manusia yang menjadi korban dari konfik yang terjadi antara Palestina dan Israel, puluhan hewan yang menghuni sebuah kebun binatang di Khan Younis, jalur Gaza, mati kelaparan. Singa, harimau, monyet, buaya, dan puluhan hewan lainnya, ditinggalkan di dalam kandangnya tanpa makanan dan minuman.

Mohammed Awaida, pemilik kebun binatang tersebut, membuka South Forest Park pada tahun 2007, dengan puluhan binatang di dalamnya. Namun pada Desember 2008, serangan Israel terhadap Hamas dimulai. Selama tiga minggu, Awaida dan para karyawannya tidak dapat sampai ke kebun binatang karena terjadi perang, banyak hewan yang mati kelaparan.

Puluhan Hewan Mati Kelaparan Di Kebun Binatang Gaza

Seperti dilansir Dailymail, 2 Januari 2015, tahun 2014 sejarah mengerikan kebun binatang itu terulang kembali. Pada musim panas tahun lalu, pertempuran antara Israel dan Palestina menewaskan lebih dari 1.960 warga Palestina dan 67 warga Israel. Lagi-lagi mereka tidak dapat melewati area pertempuran untuk sampai ke kebun binatang.

Kini kebun binatang tersebut dibuka untuk umum, tidak menampilkan hewan-hewan hidup melainkan menampilkan hewan-hewan dalam bentuk mumi yang mengering. Awaida menggunakan keterampilannya sekalipun cara ini dianggap aneh untuk menarik pengunjung kebun binatang.

“Ide untuk menampilkan hewan-hewan mumi dimulai setelah perang Gaza, karena kami menemukan sejumlah hewan seperti singa, harimau, monyet dan buaya, mati kelaparan hingga tubuh mereka kering. Jadi kami belajar dari web bagaimana memulainya” ucap Awaida. (jmw-onvsoff)