Sejarawan Jerman Yakin Adolf Hitler Hanya Punya Satu Testis

Sejarawan Jerman Yakin Adolf Hitler Hanya Punya Satu Testis

ONVSOFF.com – Selama beberapa dekade ini terdapat legenda urban yang mengatakan bahwa pemimpin Nazi, Adolf Hitler, hanya memiliki satu testis. Legenda tersebut bahkan dijadikan sajak nyanyian di sekolah-sekolah Inggris dengan kata-kata ejekan ‘one ball’. Namun baru-baru ini seorang sejarawan Jerman membenarkan legenda tersebut.

Seperti dilansir Mirror, 19 Desember 2015, Profesor Peter Fleischmann, sejarawan dari Universitas Erlangen-Nuremberg, Jerman, mengaku telah melakukan penelitian terhadap legenda tersebut. Ia juga mengklaim bahwa ia memiliki bukti catatan medis Hitler yang telah lama hilang.

Cacatan medis tersebut dibuat saat Hitler menjalani check up di penjara pada tahun 1923. Catatan medis itu menunjukkan bahwa Hitler menderita ‘kriptorkismus sisi kanan’, artinya satu testis mungkin terhambat pertumbuhannya.

Namun menurut catatan yang dibuat oleh Dr Josef Steiner Brin, dokter yang memeriksa Hitler saat itu, meski ada kelainan pada sebelah testisnya, Hitler dinyatakan dalam kondisi yang sehat dan kuat.

Catatan medis Hitler kabarnya sempat muncul di lelang pada tahun 2010, namun kemudian disita oleh pemerintah Bavaria dan belum terlihat sejak saat itu. Belum diketahui dengan jelas bagaimana Fleischmann bisa mendapatkan catatan tersebut. (rsn-onvsoff)