Sandiaga Uno

PKB Resmi Dukung Sandiaga Uno, Apa Alasannya?

ONVSOFF.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta telah resmi mendukung Sandiaga Uno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat partainya menjatuhkan pilihan kepada Sandi, sapaan Sandiaga Uno.

(Baca juga: Dukung Sandiaga Uno, PKB Sodorkan Saefullah Dan Yusril Jadi Cawagub)

“Penunjukan Pak Sandi bukan semata-mata ditunjuk langsung. Beliau sudah mengikuti fit and proper test dari PKB dan sejumlah proses lainnya yang sampai dua bulan,” kata Hasbi di Pondok Pesantren Al Qudwah Al Muqoddasah, Jalan Kayu Tinggi, Cakung Timur, Jakarta Timur, Kamis, 25 Agustus 2016

Selain itu Sandiaga juga dianggap sejalan dengan mantan Ketua Umum PKB Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

“Perjuangan beliau sesuai dengan kami, seperti diajarkan Gusdur. Perjuangan kami membela orang-orang yang lemah. Memperjuangkan kemanusiaan,” katanya.

“PKB tidak pernah maki-maki orang. Pak Sandi tidak pernah ngatain orang. Kami (bertindak) dengan akhlak,” dia menambahkan.

Hasbi mengingatkan agar seluruh jajaran PKB untuk berada dalam satu barisan mendukung Sandiaga. “Saya meminta setelah dideklarasikan ini, sahabat-sahabat PKB bekerja keras memenangkan beliau. Untuk membela kaum lemah di DKI Jakarta,” katanya.

Dikutip dari dpp.pkb.or.id, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Daniel Johan mengatakan alasan mendukung Sandiaga Uno karena komunikasi politik yang baik.

“Alasan condong mendukung Sandiaga Uno, karena komunikasi politik dengan beliau berjalan dengan baik,” kata Daniel Johan di Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Masih menurut Johan alasan PKB tidak mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, karena tak terjalin komunikasi politik yang baik di antara keduanya.

“Di tingkatan basis massa, penolakan terhadap Ahok sangat keras. Karena itu, PKB tak mendukung Ahok, apalagi komunikasi politik yang dijalin tidak baik. Jadi bukan karena alasan lain,” kata Daniel.(jmw-onvsoff)