Kapolri: Pelaku Teror Medan Kontak Langsung Dengan Anggota ISIS Bahrun Naim

Kapolri: Pelaku Teror Medan Kontak Langsung Dengan Anggota ISIS Bahrun Naim

ONVSOFF.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkap bahwa aksi teror bom bunuh diri gagal di Gereja Katolik Medan merupakan aksi tunggal.

(Baca juga: Pasca Teror Gereja Medan, Aktivis Dan Organisasi Katolik Tingkatkan Keamanan Gereja)

Dari pemeriksaan terhadap tersangka pelaku teror Gereja Katolik Medan Ivan Armadi Hasugian (IAH) polisi tidak menemukan hubungan antara pelaku dengan organisasi teroris mana pun.

Namun IAH dikatakan mempunyai hubungan komunikasi dengan Bahrun Naim. Warga Negara Indonesia (WNI) yang menurut polisi bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Bahrum Naim dikaitkan dengan sejumlah aksi teror di Indonesia. Teror itu termasuk peledakan bom di Mapolresta Solo, percobaan teror bom di Surabaya, serta peledakan bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Dia memiliki kontak langsung dengan Bahrun Naim, yang ada di Raqqa Syria,” kata Tito dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2016). seperti yang dikutip dari kompas.

“Ini fenomena baru. Lone wolf. Merekrut anak-anak di bawah 18 tahun dan kemudian membuat bom sendiri, merakit sendiri, melakukan aksi sendiri,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.(jmw-onvsoff)