2 Polisi Tewas Dalam Penembakan Di Yerusalem

ONVSOFF.com – Serangan teroris yang terjadi di Temple Mount, Yerusalem, Israel, pada Jumat pagi menyebabkan baku tembak antara teroris dengan petugas kepolisian. Dua dari tiga petugas polisi yang mengalami luka parah tidak dapat bertahan hidup.

Kepala Polisi Roni Alsheich mengkonfirmasi kematian Hail Stawi, 30 tahun, dan Kaamil Snaan, 22 tahun. Kematian tersebut menyusul insiden yang melibatkan tiga teroris bersenjata. Orang-orang tersebut tiba di Temple Mount, tempat suci bagi orang Yahudi dan Muslim, dan berjalan menuju Lions Gate.

“Ketika mereka melihat polisi mereka menembak ke arah mereka dan kemudian melarikan diri ke salah satu masjid di kompleks Temple Mount” ucap juru bicara polisi, Luba Simri.

Polisi kemudian mengejar ke tiga orang teroris tersebut dan terjadi baku tembak. Stawi dan Snaan tewas dalam operasi tersebut, namun polisi juga berhasil menembak mati para teroris. Menurut Simri tiga senjata api ditemukan di antara jenazah mereka.

Pihak berwenang menutup daerah tersebut setelah serangan, menghalangi akses ke Masjid Al Aqsha. Ini merupakan pertama kalinya sholat Jumat tidak diadakan di masjid besar tersebut.

Mufti Besar Palestina di Yerusalem, Mohammad Hussein, mendorong umat Islam untuk menentang penutupan tersebut. Ia mengatakan bahwa orang-orang Palestina harus tetap ke al Aqsa untuk menjalankan sholat. (rt/rsn-onvsoff)