Pecahkan Rekor Dunia, 2.500 Wanita Telanjang Berjemur Di Pantai

Pecahkan Rekor Dunia, 2.500 Wanita Telanjang Berjemur Di Pantai

Clodagh Kilcoyne/Reuters

ONVSOFF.com – Sebanyak 2.505 orang wanita telanjang datang ke pantai di Irlandia untuk ikut serta dalam memecahkan rekor berenang telanjang massal dengan peserta terbanyak di dunia.

Acara bertajuk ‘Strip and Dip’ tersebut berlangsung di Maghermore Beach di Wicklow, Irlandia, pada hari Jumat, 8 Juni 2018. Pantai didominasi oleh wanita. Mereka menanggalkan pakaian mereka di pinggir pantai dan berlari ke arah lautan.

Para wanita itu dengan mudah memecahkan rekor tersebut, dengan total 2.505 orang telanjang berenang di laut.

Acara ini diatur sebagai acara amal untuk mengumpulkan donasi yang ditujukan kepada yayasan penderita kanker anak-anak. Banyak wanita yang mengambil bagian telah berjuang melawan kanker, dan mereka dengan bangga berpose dengan bekas luka operasi mereka.

“Acara ini pada dasarnya memberi ‘cemoohan’ besar untuk kanker. Bagi mereka yang menderita kanker, mereka menunjukkan telah mengambil kepemilikan tubuh mereka lagi” ucap penyelenggara Dee Featherstone.

Rekor dunia sebelumnya ditetapkan pada Maret 2015, saat 786 orang melakukan berenang telanjang di Perth, Australia. Rekor yang sama pernah diklaim oleh negara Finlandia, yang mengatakan ada sebanyak 789 orang yang berenang telanjang dalam sebuah festival musik pada tahun 2017.

# Pecahkan Rekor Dunia, 2.500 Wanita Telanjang Berjemur Di Pantai